Drama Paling Epic Sepanjang Masa

Sebagai seorang manusia yang kecanduan drama Korea, rasanya kurang etis kalau nggak bikin list drama paling epic sepanjang masa. Saya merangkum berdasarkan drama korea yang tetap menggiurkan meski ditonton berulang kali dari sudut pandang saya. Kalau kamu kurang setuju silahkan komentar, bubuhkan tanda pengenal dan sejumput rasa sayang *eh
 
Kalau kamu memang pencinta drama Korea, pasti nggak asing deh dengan rentetan judul drama-drama di bawah ini. Tapi kalau memang ada yang menurut kamu epic dan kebetulan saya belum pernah tonton, bilang aja, gausah sinis. Owkay langsung saja, ini dia drama paling epic sepanjang masa.

1. Kill Me Heal Me (2015)
Drama Kill Me Heal Me (2015) ini mengangkat isu mental dan kekerasan terhadap anak-anak. Menariknya, isu mental yang diangkat dalam drama ini adalah tentang kepribadian ganda. Lebih unik lagi, tidak hanya dua alter saja melainkan ada 7 pribadi yang berbeda. 
Diperankan oleh aktor Ji Sung, 7 pribadi dalam karakter tokoh Cha Do-hyun itu diperankan dengan sangat luar biasa. Saya sendiri mengaku terpesona dengan akting ahjussi yang satu ini. Pasalnya 7 pribadi yang diperankannya bukan hanya beda karakter saja tetapi juga cara bicara, usia, dan jenis kelamin.
Kill Me Heal Me (2015) berada di posisi pertama karena alur cerita epic yang tidak membosankan. Ditambah dengan estetiknya akting Ji Sung dan Hwang Jung-eum menjadikan drama bertajuk romance-komedi ini cocok dinikmati sepanjang masa. Dijamin deh, kamu bakal ketagihan!!

2. Dream High (2011)
Para pelopornya drama Korea pasti sudah pernah nonton Dream High (2011). Diperankan oleh aktor kondang Kim Soo-hyun dan Bae Suzy, drama ini didukung pula oleh aktor dan aktris yang tidak kalah kecenya. Sebut saja IU, Ok Taec-yeon, Jang Woo-young, Hahm Eun-jung, Park Jin-young dan masih banyak lagi. 
Yang melekat dalam drama Dream High (2011) ini adalah lagu-lagunya. Belum lagi bumbu kisah cinta anak remaja sekolahan yang lucu dan menggemaskan, drama ini sukses membuat pencintanya gagal move on bertahun-tahun lamanya.

3. The Heirs (2013)
The Heirs (2013) ini sudah pasti idaman banget deh. Seluruh anak SMA yang nonton drama ini juga bakal halu pingin punya pacar modelan Kim Tan. Yap! Drama yang digawangi oleh aktor Lee Min-ho dan aktris cantik Park Shin-hye ini sukses bikin baper puluhan juta orang di bumi. Belum lagi bumbu-bumbu penyedap dari kemunculan aktor dan aktris pendukung seperti; Kim Woo-bin, Kim Ji-won, Park Hyung-sik, Krystal Jung, Choi Jin-hyun, Kang Min-hyuk, dan Kang Ha-neul yang berhasil menjadikan The Heirs sebagai drama berisikan visual sejati.

4. My Love From The Star (2014)
Drama ini nih yang bikin para cewek makin halu pengen ketemu sama alien. Diperankan oleh Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun, drama ini sukses besar bahkan pada hari pertama penayangannya. Duh, jelas sih ya… pamor Kim Soo-hyun gitu loh. Sepertinya pula ini adalah drama fantasi pertama yang paling berkesan sepanjang masa. Bagaimana mungkin alien tampan bertahun-tahun menunggu jodohnya di dunia? Fantasi parah!!!

5. Pinocchio (2014)
 Kecenya dari Pinocchio (2014) tuh karena mengangkat konflik pertempuran program acara berita antar stasiun televisi. Terus terang saja saya sempet kepikiran jadi reporter gara-gara drama yang satu ini nih. Pesona dan akting Lee Jong-suk dan Park Shin-hye yang luar biasa juga menjadikan Pinocchio (2014) ini sangat epic sepanjang masa.

6. It’s Okay, That’s Love (2014)
Drama yang juga mengangkat isu mental ini sangat epic sepanjang masa. Peran Jo In-sung dipadukan dengan Gong Hyo-jin dalam It’s Okay, That’s Love (2014) sungguh mempesona. Selain proses penyembuhan atas sakit mental yang diderita masing-masing karakter, kisah cinta dalam drama ini juga luar biasa menggoda. Tentu saja dengan berbagai konflik tidak terduga yang menjadi bumbu penyedap. Pesona It’s Okay, That’s Love (2014) memang membekas kuat dalam ingatan.

Drama Korea bagai angin segar yang menyenangkan dinikmati kapan saja. Namun enam judul di atas adalah rentetan drama yang paling sulit dilupakan. Mulai dari para pemeran, hingga alur cerita yang fenomenal pada masanya. Gimana? Kamu sudah pernah nonton belum nih?

Komentar

Kunjungi Juga

Sebuah Review: Ashfall (2019) The Movie

Mengenal Lebih Dekat Profesi Data Analis

Review Drama: Reply 1988 & Mr. Sunshine